Cara Menjalankan Aplikasi AppMonster dan Mem-backup Android Package (.apk)



Artikel Terkait : Backup Your Android Package with AppMonster , Titanium Backup Pro , Download AndroidPackage (.apk)


Assalamu’alaikum Androiders😀 newbie mau nepatin janji yang kemarin buat kasih penjelasan dikit cara menggunakan AppMonster di Android *CMIIW . Udah pada tau kan apa itu Android Package (.apk) dan fungsi AppMonster? Kalo lupa bisa di baca lagi di posting saya sebelumnya, langsung aja baca di Backup Your Android Package with AppMonster

Oke kak, sekarang kita mulai aja ya *CMIIW😀

1. Install AppMonster. Aplikasinya bisa di cari di market, maaf saya blum bisa kasih link donlot nya hehe nah AppMonster ini ga butuh akses ROOT, jadi bagi kakak yang androidnya belum di ROOT bisa langsung di install tanpa harus ngeRoot.

2. Buka AppMonster nya. Lalu akan keluar tampilan seperti di bawah ini.

3. Pada sudut kanan atas, terdapat tulisan “Apss : 119” itu menunjukkan jumlah aplikasi yang terinstall di android kita, kalo di galmin saya jumlahnya segitu hehe😆 jika kita ingin mem-backup .apk sebuah aplikasi, misalnya aplikasi titanium backup, caranya mudah kak. Klik saja di icon nya. maka akan muncul option seperti di bawah ini. setelah muncul optionnya, pilih option backup.

4. Setelah pilih option backup. maka, akan muncul notifikasi pada screen android kakak😀 seperti ini notifikasinya :

5. Setelah muncul notofikasi seperti gambar di atas, maka akan terdapat tanda pada aplikasi yang telah di backup file.apk-nya. Tanda sudah terbackup yaitu terdapat tulisan berwarna kuning seperti gambar ini:

Nah, Cara dari 1-5 dapat digunakan untuk mem-backup 1 aplikasi saja. Jika kita ingin mem-backup “file.apk” semua aplikasi yang ter-install pada android, Ikutilah cara berikut:

6. Lakukan cara ke-2 di atas.

7. Tekan menu pada android kakak. Maka akan muncul option seperti gambar di bawah ini. Setelah itu pilih option backup. Tunggu sampai proses backup selesai, saya sarankan selama proses backup berlangsung, jangan melakukan dan membuka aplikasi lain agar proses backup berjalan lancar.

8. Setelah proses backup selesai, maka hasil backup yang baru saja kakak lakukan, dapat dilihat dengan menekan menu “View archive” seperti gambar di atas. Maka semua aplikasi yang baru saja di backup dapat dilihat di situ.

9. Hasil backup nya juga dapat dilihat melalui file manager. Setelah masuk ke file manager, masuke ke folder /sdcard/appmonster2/backup

10. Pada folder backup, kita dapat menemukan “file.apk” nya. Memang agak pusing membacanya, hasil backup dari AppMonster tidak sesuai dengan nama aplikasinya, AppMonster mengubah nama.apk nya menjadi angka (108.apk). AppMonster dapat mengInstall aplikasi yang kita butuhkan sewaktu-waktu dan mengUninstall semua aplikasi yang tidak kita butuhkan sewaktu-waktu.

Cara ini berhasil di Samsung Galaxy Mini saya 8) kalo kakak-kakak yang mencoba berhasil ataupun tidak, langsung komen di sini ya😀

Semoga penjelasan newbie jelas ya kakak😀 maaf kalo penjelasannya kurang, saya newbie kakak …😆


Artikel Terkait : Backup Your Android Package with AppMonster , Titanium Backup Pro , Download AndroidPackage (.apk)


  1. wahyey😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: